Rabu, 25 November 2020

Workshop Doodle dan Mind Map sebagai Media Pembelajaran Visual

Pendidikan abad 21, sebuah konsep pendidikan yang mengarahkan para peserta didk untuk berkembang dengan karakter positif dan siap menghadapi perkembangan teknologi masa kini.

Oleh karena itu, pendidikan abad 21 lebih mengedepankan empat unsur kecakapan hidup yang harus dikuasai para peserta didik yaitu Communication, Collaboration, Critical Thinking and problem solving, Creative and Innovative.

Memantik kreativitas peserta didik dalam pembelajaran bukan hal mudah, tetapi bukan mustahil juga kita lakukan. Sebagai guru yang kreatif diharapkan untuk mampu merespon cepat kondisi yang terjadi pada peserta didik.

Maka, guru sangat perlu untuk memperkaya metode-metode maupun media pembelajaran guna tercapainya tujuan pendidikan abad 21.

Melalui aktivitas coret-coretan dalam *Doodle Art* yang sangat disukai oleh anak-anak disertai kemampuan memetakan pikiran dalam *Mind Map* akan menjadi kegiatan paduan untuk memaksimalkan pengembangan potensi peserta didik.

*Bagaimana cara efektif dari Doodle dan Mind Map sebagai media pembelajaran yang dibutuhkan dalam pendidikan abad 21 ini?*

*(Doodle & Mind Map sebagai Media Pembelajaran Visual)*

πŸ“† Minggu, 13 September 2020

πŸ•°️ 10.00-12.00

πŸ“² Live on Zoom & streamingyoutube KOMED Jatim


πŸ“ Pendaftaran (bagi peserta yang belum gabung di WA Grup) : http://bit.ly/DaftarFKAJatim


Salam Kreatif ... Salam Guru Pembelajar


#FKAKOMEDJatim

#gurukreatifjawatimur

#gurupembelajar

#inskomed

Previous Post
Next Post

0 komentar: